Bupati Taput Tandatangani Kesepakatan Bersama dengan BPTP Sumut

Bupati Taput Tandatangani Kesepakatan Bersama dengan BPTP Sumut

topmetro.news – Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Indra Simaremare, M.Si didampingi Kadis Pertanian Sondang Ey Pasaribu dan beberapa Pimpinan OPD terkait Tandatangani Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara dengan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Sumatera Utara dihadiri Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Sumatera Utara Dr. Khadijah El Ramija, S.Pi.MP, di Ruang Kerja Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara, Kamis (8/7/2021).

“Kesepakatan Bersama ini tentang Penelitian dan Pengembangan Perkebunan, Tanaman Pangan dan juga Hortikultura. Menyediakan, mendiseminasikan dan mengembangkan Inovasi Teknologi Tanaman Perkebunan, Tanaman Pangan dan Hortikultura dalam rangka mendukung percepatan pencapaian target dan juga program di Kabupaten Tapanuli Utara,” ujar Bupati mengawali.

“Kesepakatan Bersama ini berlaku untuk jangka 3 (tiga) tahun dan tetap dilakukan monitoring dan evaluasi secara berkala,” ujar Bupati mengakhiri.

Hal ini antara Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara dengan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Sumatera Utara tentang Penelitian dan Pengembangan Tanaman Perkebunan, Tanaman Pangan dan Hortikultura.

Wujudkan Visi

Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Sumatera Utara Dr. Khadijah El Ramija, S.Pi.MP juga menyampaikan bahwa Kesepakatan ini adalah bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara untuk mewujudkan Visi Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan menjadikan Tapanuli Utara sebagai Lumbung Pangan.

“Output kesepakatan yang dilakukan ini juga akan menyentuh hulu sampai hilir. Dari proses pemetaan potensi sampai pengolahan pasca panen komoditas unggulan Tapanuli Utara. Fokus kita semua adalah pada titik meningkatkan kesejahteraan ekonomi, sosial, dan juga budaya petani,” ujar Khadijah mengakhiri.

penulis : Erris

Related posts

Leave a Comment